Minggu, 02 Juni 2013

Waiting, Youth Olympic Games 2014!


Setelah postingan sebelumnya membahas tentang Olimpiade Remaja 2010 di Singapura, kini saatnya kita melirik persiapan Nanjing yang mendapat kehormatan mengadakan Olimpiade Remaja kedua didunia ini. Diadakan mulai tanggal 16-28 Agustus 2014, dipastikan daerah ini akan ramai dikunjungi atlet junior yang berumur 14-18 tahun dan media yang meliput dari berbagai negara. Perlu diketahui, tujuan dari penyelenggaraan Olimpiade Remaja adalah untuk memberikan pengalaman, persahabatan, dan semangat bertanding bagi para pesertanya.

Khusus untuk bulutangkis, berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya yang hanya mempertandingkan dua nomor, kabar terakhir yang be’el dengar di Nanjing nanti cabang bulutangkis akan menambahkan Ganda Campuran selain Tunggal Putra dan Tunggal Putri.

Untuk kriteria pemain yang ikut juga lebih teratur dibanding sebelumnya, yaitu dengan berlandaskan Daftar Peringkat Dunia Junior per 1 Mei 2014 nanti. Cara penghitungan peringkat tersebut berdasarkan torehan dari beberapa kejuaraan besar seperti Kejuaraan Dunia Junior, Kejuaraan Dunia, dan beberapa kejuaraan lainnya.

Yang lebih utama, pemain yang diperbolehkan ikut dalam cabang bulutangkis olimpiade remaja nanti adalah pemain kelahiran 1996 sampai 1999. Dengan maksimal quota pemain 2 orang (tunggal) dan 4 orang (ganda) setiap Negara. Sedangkan Venue yang dipakai untuk cabang bulutangkis kali ini adalah Nanjing Sport Institute. Pada peleksanaan sebelumnya, Singapore Indoor Stadium dinilai berhasil karena banyak penonton dan antusiasnya yang baik. Bagaimana pelaksanaan kali ini? Kita tunggu saja 2014 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar