Senin, 03 Juni 2013

Trik M. Husni Ajari Tontowi Kecil Bulutangkis


Owi, panggilan akrab Tontowi tak menyangka dirinya bisa membawa pengaruh besar bagi bulutangkis Indonesia saat ini bersama sang partner, Liliyana Natsir.

Pebulutangkis kelahiran Banyumas, 18 Juli 1987 ini menurut penuturan sang Ayah, M. Husni Muzaitun, Owi kecil tidak memiliki fell apapun terhadap bulutangkis. “Saya sangat ingin Owi menjadi atlet bulutangkis. Saya mengajarinya bermain bulutangkis, tapi susah sekali memintanya untuk mengayunkan raket. Tapi saya tidak menyerah dan tetap sabar.”

Salah satu trik yang digunakan Husni untuk membuat Owi mau berlatih bulutangkis adalah dengan menaruh uang di net. "Dulu itu kalau tidak ada 'apa-apanya' (maksudnya uang) di net, dia tidak mau latihan," kata sang Ayah membuka trik jitunya.

Tapi siapa sangka, semenjak tamat SMP usaha sang Ayah membuahkan hasil. Owi kecil mulai menggemari bulutangkis dan serius untuk kedepannya. Hingga pada akhirnya Owi dipinang PB Djarum dikemudian hari.

Mengingat masa kecilnya, Owi tertawa aneh. "Tidak seperti anak pada umumnya, waktu kecil saya tidak memiliki cita-cita. Aneh memang, tapi ya memang itu adanya. Tidak menyangka akan menjadi seperti saat ini," katanya Owi memberikan jawaban atas tertawa anehnya.

“Dulu saat pertama kali diberitahu akan dipasangkan dengan Liliyana, Saya sedikit  syok bercampur senang. Karena Liliyana bersama pasangan sebelumnya Nova Widianto adalah idola saya,” Owi kembali bercerita.

Kembali ke sang Ayah, dia menitipkan doa dan harapan kepada putra tercinta. “Harapan saya saat ini adalah Owi bisa terus berprestasi di masa depan demi mengharumkan nama bangsa Indonesia,” Husni sadar bahwa sang bungsu kini merupakan atlet Dunia, bukan atlet lokal lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar