Selasa, 04 Juni 2013

Kami Ingin Julukan “Jago Kandang”


Pasangan nomor satu Indonesia Tontowi/Liliyana membeberkan tujuan utamanya di Indonesia Open PSS 2013. Keduanya ingin mendapat julukan baru, “Jago Kandang.”

Wajarlah, dua tahun belakangan mereka hanya berhasil menjadi runner-up di pagelaran akbar ini. tahun 2011, Owi/Butet ditahlukan sejoli China, Zhang Nan/Zhao Yunlai. Sedangkan 2012 mereka kembali harus puas dengan gelar runner up setelah dikalahkan pasangan tetangga Thailand, Sudket/Saralee.

Berbeda jika bertanding diluar negri, gelar-demi-gelar berhasil mereka koleksi. All England dua kali berturut-turut, India Open, menjadi saksinya. "Pastinya saya dan Owi maunya yang terbaik, ada peningkatan dirumah sendiri." Kata Butet beberapa saat yang lalu.

Sama dengan Butet, Owi juga begitu bersemangat untuk menjadi juara di Senayan nanti. “Kami diberi target untuk juara di sini (Indonesia) dan juara dunia di China pada Agustus mendatang. Dua gelar juara di India dan All England memang telah menambah kepercayaan diri saya.”

"Tahun lalu, sebenarnya kesempatan kami juara cukup besar karena kami mampu mengalahkan ganda kuat China. Tetapi, ganda Thailand saat itu juga tengah menanjak dan kami saat itu kalah," Butet kembali mengingat tentang pertarungannya tahun lalu melawan pasangan gajah putih Thailand.

Keduanya mengaku tertarik untuk menjawab tantangan yang diberikan pelatih dan PBSI dengan menjuarai Indonesia Open kali ini. “Kita mau juara di Senayan. Kami ingin membuktikan bahwa kami juga bisa juara di kandang sendiri,” katanya lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar