Sabtu, 01 Juni 2013

Wah, Cantiknya Gronya Somerville


Pagelarang Sudirman Cup 2013 berakhir dengan banyak kejutan. Namun bukan Sudirman Cup-nya yang akan be’el bahas pada postingan ini, melainkan Atletnya yang berlaga pada pagelaran tersebut. Gronya Somerville, seakan menjadi ‘artis’ selama pertandingan di Malaysia pekan lalu.

Bulutangkis tidak memberikan cucian mata saja kepada cewe-cewe dengan adanya Lee Yong Dae. Tapi bersyukurlah untuk para pria karena dengan Sudirman Cup kemarin, sosok jelita Gronya Somerville bisa lebih terekspos di media.

Wajarlah, karena dia berasal dari tim Australia yang berada di Level 3 sehingga tidak banyak dilirik oleh penonton yang lebih konsen melihat pertandingan di Level 1 sebelum akhirnya ‘ditemukan’ media Malaysia. Tetapi, tidak bagi warga China. Semenjak Uber Cup 2012, Namanya ramai diperbincangkan dinegri tirai bambu itu lantaran Somerville merupakan cucu dari tokoh terkemuka China, Kang Youwei.

Kang Youwei adalah sarjana yang dihormati, kaligrafer handal, pemikir politik terkemuka, dan pembaharu Dinasti Qing. saat ditanya, ternyata Somerville adalah generasi kelima dari Kang Youwei. “Saya generasi kelima. Nenek saya membawa ayah saat umur enam tahun ke Australia. Ayah saya meninggal saat saya berusia enam tahun.” Katanya.

Walaupun sang ayah meninggal saat dirinya masih kecil, Ibunda Somerville lah yang banyak menceritakan kisah kakek buyutnya itu.”tapi untuk mengenalnya lebih baik, saya banyak membaca buku selain mendengar cerita dari Ibu.” Lucunya, walaupun keturunan China, dirinya tidak bisa berbicara bahasa Mandarin.

Terlepas dari semua itu, saat berbicara mengenai kariernya di bulutangkis Somerville ingin menjadi pebulutangkis handal dan mampu bersaing dipapan atas. Namun sayangnya, saat ini dia sedang konsen menyelesaikan pendidikannya terlebih dahulu. “Saya tidak dapat konsentrasi penuh untuk berlatih saat ini karena pendidikan saya akan selesai sebentar lagi. tahun depan saya mulai fokus bermain.” Katanya lagi.

Ditanyai tentang target terdekat dan kedepannya, gadis kelahiran Melbourne tahun 1995 ini ingin mewakili negaranya di beberapa turnamen besar. “saya ingin tampil di Commonwealth Games 2014, Uber Cup, dan Sudirman Cup selanjutnya. selain itu saya ingin bersaing di papan atas dan ikut Olimpiade 2016.”

Tentang kecantikannya, Somerville mengaku tidak tertarik ikut modeling ataupun berkecimpung di dunia hiburan. “saya tidak mempunyai rencana untuk menjadi model, saya hanya ingin di bulutangkis karena ini adalah hidup saya.” Katanya menutup pembicaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar