Rabu, 29 Mei 2013

PBSI Dapat Sponsor Baru


Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) beberapa hari yang lalu mendapatkan sponsor baru, Coca Cola. Sebelumnya, produsen minuman asal Amerika ini lebih ‘sreg‘ untuk mensponsori sepak bola Indonesia. Namun masalah yang berbelit-belit dari kompetisi LPI menjadikan pihak Coca Cola pindah hati dan akhirnya bergabung didunia Bulutangkis Indonesia.

Selain alasan tersebut, pihak Coca Cola memilih bulutangkis karena olahraga ini dinilai lebih mengharumkan nama Indonesia ditingkat Internasional dibanding olahraga lain. Dengan masuknya Coca Cola, kini PBSI mempunyai Sembilan sponsor yang saling bahu-membahu memperbesar dan mengembalikan citra bulutangkis Indonesia seperti dahulu.

Bukti kesungguhan Coca Cola untuk bulutangkis Indonesia adalah dengan membuat progam pembinaan dan fasilitas kepada atlet-atlet bulutangkis Indonesia berprestasi. Namun soal dana yang diberikan kepada PBSI, Gita belum mau menyebutkan.

Saat ini, beberapa perusahaan juga sedang mengincar untuk bergabung dalam dunia bulutangkis. Mereka memperebutkan spot dibaju-baju pemain seperti Indofood yang dipagelaran Sudirman Cup 2013 namanya terlebih dahulu ada dibaju-baju pemain Indonesia.

Semenjak kepengurusan PBSI baru pimpinan Gita Wirjawan, kini PBSI memang lebih leluasa bahkan membuka pintu selebar-lebarnya bagi sponsor yang ingin bergabung dengan mereka. Para pemain juga bebas memilih sponsor yang mereka inginkan dengan harapan lebih memotivasi pemain itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar