Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) beberapa hari
yang lalu mendapatkan sponsor baru, Coca Cola. Sebelumnya, produsen minuman
asal Amerika ini lebih ‘sreg‘ untuk mensponsori sepak bola Indonesia. Namun masalah
yang berbelit-belit dari kompetisi LPI menjadikan pihak Coca Cola pindah hati
dan akhirnya bergabung didunia Bulutangkis Indonesia.
Selain alasan tersebut, pihak Coca Cola memilih bulutangkis
karena olahraga ini dinilai lebih mengharumkan nama Indonesia ditingkat Internasional
dibanding olahraga lain. Dengan masuknya Coca Cola, kini PBSI mempunyai Sembilan
sponsor yang saling bahu-membahu memperbesar dan mengembalikan citra
bulutangkis Indonesia seperti dahulu.
Bukti kesungguhan Coca Cola untuk bulutangkis Indonesia
adalah dengan membuat progam pembinaan dan fasilitas kepada atlet-atlet
bulutangkis Indonesia berprestasi. Namun soal dana yang diberikan kepada PBSI,
Gita belum mau menyebutkan.
Saat ini, beberapa perusahaan juga sedang mengincar untuk
bergabung dalam dunia bulutangkis. Mereka memperebutkan spot dibaju-baju pemain
seperti Indofood yang dipagelaran Sudirman Cup 2013 namanya terlebih dahulu ada
dibaju-baju pemain Indonesia.
Semenjak kepengurusan PBSI baru pimpinan Gita Wirjawan, kini
PBSI memang lebih leluasa bahkan membuka pintu selebar-lebarnya bagi sponsor
yang ingin bergabung dengan mereka. Para pemain juga bebas memilih sponsor yang
mereka inginkan dengan harapan lebih memotivasi pemain itu sendiri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar