Selasa, 28 Mei 2013

Febby Angguni: Calon Petinju jadi Pebulutangkis


Ratu Sirnas Febby Angguni memiliki cerita unik dalam hidupnya. Pebulutangkis kelahiran Bandung, 8 Juli 1991 ini ternyata sempat akan dijadikan petinju oleh sang ayah. “Tadinya Febby mau saya suruh menjadi petinju. Karena Saya ini pengurus organisasi tinju di Bandung.” Kata Tony, ayah dari Febby saat diacara Kick Andy beberapa tahun lalu.

“Namun panggilan hati Febby adalah Bulutangkis. Kami mendukung sepenuhnya pilihan tersebut.” Katanya lagi. Febby sendiri memulai karier bulutangkis berawal dari Hobinya sejak berusia delapan tahun.

Cerita unik lainnya datang dari sang ibunda Febby tercinta. Murni, sang ibu pernah hampir melahirkan di GOR hanya karena ingin melihat Febby bermain di Tegal. Padahal Febby sudah melarang ibunya datang karena saat itu usia kandungan sang ibu menginjak 9 bulan. Sontak saat babak perempat final berlangsung Febby kaget melihat sang ibu yang didampingi ayahnya ada di bangku penonton. Kebesokannya di semifinal, saat Febby melirik ke bangku penonton dirinya hanya melihat sang ayah yang berada disitu. Kemana sang ibu?

Sehabis pertandingan semifinal, ayah Febby memberi tahu bahwa ketuban sang ibu pecah dan dibawa ke Rumah Sakit. Pagi harinya Febby akhirnya resmi menjadi seorang kakak setelah ibunya melahirkan. Maka untuk memberi hadiahkepada sang ibu, dia bermain semaksimal mungkin dan akhirnya memenangkan babak final itu dan menjadi juara.

Beralih kembali soal karier, saat ditanyai Andy mengenai rencananya setelah pensiun, Febby mengatakan ingin menjadi penyanyi dangdut. “saya ingin menjadi pedangdut!” katanya tegas. Namun yang sebenarnya dia ingin menjadi pelatih, memiliki klub sekaligus gedung bulutangkis sendiri seperti sang idola, Taufik Hidayat. tapi sebelum pensiun dia ingin menjadi Juara Dunia dan Olimpiade.

Kembali soal keinginannya menjadi pedangdut, be’el memiliki video saat Febby menyanyi dangdut diacara Kick Andy yang diadakan di GOR Jati, Kudus. Dengan rambut yang masih pendek, Febby bernyanyi dengan PD dan menunjukan goyangannya. Sangat lucu dan menghibur! Silahkan yang ingin melihat dan mendengar Febby menyanyi lagu ‘Kucing Garong’ dapat melihatnya videonya DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar