Selasa, 28 Mei 2013

4 Dana Amal Bulutangkis Terbanyak


Bulutangkis saat ini lebih dekat kepada masyarakat umum. bukan hanya permainannya saja melainkan kegiatan amal untuk membantu sesama yang sedang mengalami bencana. Para atlet dengan suka rela melelang barang berharganya bahkan mengadakan laga amal demi bisa menolong sesama. Untuk itu berikut Dana amal bulutangkis terbanyak versi semarakbl.

  1.  Laga Taufik vs Lee Chong Wei
Untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami Jepang, pemain peringkat satu dunia Lee Chong Wei mengadakan acara amal “Senyum dan Harapan” di Malaysia pada tanggal 2 April 2011. Dalam acara itu, Lee mengajak bintang bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat untuk melaksanakan pertandingan ekspedisi yang berakhir dengan skor 22-20 19-21 22-22 bagi Lee. Dari acara tersebut, dana yang terkumpul dari hasil penjualan tiket, lelang raket, t-shirt dan sepasang sepatu Lee dan Taufik terkumpul lebih dari Rp 2 Miliar dan disalurkan melalui Palang Merah Internasional.

  2.  KBI dan Djarum Foundation
Saat bencana Gunung Merapi kemarin, Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI) bersama Djarum Foundation mengadakan kegiatan amal berupa pelelangan raket legenda bulutangkis, penjualan tiket, penjualan merchandise, dan sumbangan dari para hadirin. Dari itu semua, terkumpul total dana sebesar Rp 831.090.000 yang kemudian disumbangkan kepada korban bencana Merapi melalui PMI Jawa Tengah dan DIY.

  3.  Lelang Raket Taufik dan LCW
Masih dalam acara “Senyum dan Harapan” bagi korban bencana gempa dan tsunami Jepang, khusus untuk Raket Taufik dan Lee yang dilelang menghasilkan lebih dari Rp 250 Juta. Raket yang dilelang merupakan raket yang dipakai Lee di All England 2011.

  4.  Aksi Taufik dan Subhan
Yang terakhir dana amal terbanyak dihasilkan oleh Bintang Bulutangkis Taufik Hidayat dan pereli Subhan Aksa yang berkesempatan berbagi untuk sesama dalam acara peluncuran produk baru Hublot minggu lalu (baca selengkapnya DISINI). dana yang berhasil mereka kumpulkan sebesar Rp 100 Juta dan disumbangkan kepada anak-anak penderita Kanker.

Itulah dana amal bulutangkis terbanyak versi semarak BL. Tentu saja dana amal tidak dilihat dari seberapa besar dana yang diberikan, namun ini membuktikan bahwa seorang atlet peduli kepada sesama dan berusaha memberikan bantuan yang terbaik sebisanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar