Rabu, 05 Juni 2013

Indonesia Terapkan Cara China


Berbagai persiapan sudah dilakukan laskar ‘merah-putih’ guna mengikuti gelaran Djarum Indonesia Open 2013 kurang dari lima hari lagi. salah satu yang menjadi pusat saat ini adalah Performance Analysis.

Sebelumnya, cara ini sudah beberapa kali digunakan kubu Indonesia seperti digelaran Sudirman Cup saat melawan tim China. "Kita tidak harus terpaku pada pelatih yang menganalisis pemain karena sekarang sudah ada performance analysis dengan menyaksikan video pertandingan lawan. Dari situ kita bisa tahu kelebihan dan kekurangan kita," kata Rexy.

Perlu kalian ketahui, cara ini sudah tergolong lama di Dunia bulutangkis. Beberapa Negara seperti China lebih senang menggunakan cara ini karena dapat mengetahui sejauh mana kekuatan lawan dengan menonton video pertandingannya. Bahkan beberapa kali tim China melakukan cara lebih ekstrim dengan ‘memata-matai’ lawannya langsung dilapangan.

Kembali ke Indonesia Open, dengan diterapkannya cara ini diharapkan tim Indonesia bisa meraih hasil maksimal seperti saat melawan China di quarterfinal Sudirman Cup bulan lalu. “Persiapan sudah dilakukan dengan baik, benar, dan tepat. Siap mencetak banyak juara,” ujar pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar